Mahasiswa Jurusan Penjaskesrek FIKK UNM Sabet Medali Emas di Kejuaraan Nasional Petanque

Akmal, Dini dan Iksan tim Petanque FIKK-UNM

Prestasi gemilang datang dari Mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskesrek) Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM). Tim petanque mahasiswa UNM berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Petanque antar mahasiswa se-Indonesia Universitas Jambi Championship 2023.

Dalam kompetisi yang diadakan di lapangan Petanque Universitas Negeri Jambi 3-8 Oktober 2023, tim petanque UNM tampil luar biasa dengan mengalahkan pesaing-pesaing tangguh dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Mereka berhasil mengibarkan bendera UNM dan membawa pulang medali emas di Kategori Triple Mix Two Men One Women.

Ketua TimĀ  petanque FIKK-UNM, Iksan dalam dalam pesan WhatsApp, menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian tersebut. “Kami sangat bersyukur dan bangga dapat meraih medali emas ini. Prestasi ini adalah kerja keras teman-teman dalam latihan selama berbulan-bulan, ujarnya. Kami juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada bapak Wakil Rektor II UNM Prof Dr. Karta Jayadi, Ketua Jurusan Penjaskesrek Dr. Juhannis, ayahanda dosen-dosen FIKK-UNM dan juga para pengurus FOPI Sulsel atas segala bantuannya sehingga kami semua bisa ikut dalam kejuaraan ini.

Pembina Petanque FIKK-UNM, Dr. Benny Badaru, M.Pd mengucapkan selamat kepada mahasiswa atas prestasi luar biasa ini. “Prestasi ini adalah bukti dari kerja keras dan semangat juang mahasiswa FIKK UNM. Tentu selaku dewan Pembina Petanque Kami bangga kepada mahasiswa yang berprestasi seperti mereka,” ujarnya.

Para mahasiswa yakni Iksan, Dini dan Akmal telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam berlatih dan mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini, ungkapnya

Kejuaraan Nasional Petanque antar Mahasiswa se-Indonesia Universitas Jambi Championship 2023 ini juga dihadiri oleh tim dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia.


Kemenangan medali emas di nomor triple mix  ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi UNM, tetapi juga membuktikan bahwa mahasiswa jurusan Penjaskesrek FIKK UNM memiliki potensi besar dalam olahraga petanque.

Sementara Dr. Juhannis ketua Jurusan Penjaskesrek menyampaikan Pencapaian ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi dan menjunjung tinggi nama baik universitas. Diharapkan pula, prestasi gemilang ini akan menjadi pijakan untuk meraih prestasi lebih tinggi di tingkat nasional maupun internasional di masa yang akan datang.

Selamat kepada tim petanque Mahasiswa Jurusan Penjaskesrek FIKK UNM atas medali emas yang mereka raih. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkembang dan meraih prestasi-prestasi gemilang di masa depan, tutupnya.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *