526 Mahasiswa Baru Jurusan Penjaskesrek FIKK UNM mengikuti Kegiatan PKKMB Tahun 2023

Sebanyak 526 Mahasiswa baru Jurusan Penjaskesrek FIKK UNM mengikuti kegiatan PKKMB Tahun 2023. Kegiatan PKKMB di internal Jurusan Penjaskesrek dilaksanakan setelah mahasiswa mengikuti agenda kegiatan PKKMB tingkat Fakultas, selasa (15/08/2023).

Kegiatan PPKMB mahasiswa baru jurusan penjaskesrek diawali dengan perkenalan dosen yang dipandu langsung oleh bapak sekretaris jurusan H. Iskandar, S.Pd.,M.Pd, beliau memperkenalkan dosen satu persatu dihadapan mahasiswa baru yang hadir.

Acara selanjutnya adalah dilanjutkan dengan kata motivasi oleh sesepuh Jurusan Penjaskesrek Prof. Dr. H. Andi Ihsan, M.Kes.,AIFO, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan kami turut bahagia kepada ananda sekalian, dengan memilih jurusan penjaskesrek berarti anandaku semua sebagai orang-orang yang hebat, cerdas dan punya masa depan yang lebih cerah, ucapnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa lulusan penjaskesrek tidak hanya bisa menjadi guru, tetapi anandaku semua bisa bekerja di Instansi negeri maupun swasta, lulusan penjaskesrek sudah tersebar dimana-mana, TNI/Polri, Pengawai Bank, Anggota Dewan, dan masih banyak lagi yang lain.

Selanjutnya pemaparan selayang pandang oleh ketua jurusan penjaskesrek Dr. Juhanis, M.Pd, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan profil jurusan penjaskesrek, kurikululm dan beberapa capaian dari jurusan penjasksrek.

Sementara Dr. Benny Badaru, M.Pd secara singkat memaparkan aturan-aturan akademik, penggunaan IT dalam pembelajaran, KRS dan Etika komunikasi mahasiswa dalam menghubungi dosen.

Kegiatan PKKMB di Penjaskesrek ditutup dengan closing statment dari Wakil Dekan III FIKK-UNM Dr. Irvan Sir, M.Kes dan Ketua Prodi Program Pascasarjana S2 Pendidikan Jasmani dan Olahraga Dr. M. Adnan Hudain, M.Pd.

Dr. Irvan Sir, M.Kes mengingatkan kepada mahasiswa baru senantiasa berkuliah dengan baik sehingga dapat berprestasi dengan baik, beliau juga mengingatkan mahasiswa untuk tidak kena DO dini.

Sementera Dr. Adnan Hudain, M.Pd mengingatkan perbaiki kuliahnya di jenjang S1 ini sehingga nantinya bisa lulus tepat waktu dan insya allah kita akan bertemu di jenjang berikutnya yaitu program magister.

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *